PICTURE AND PICTURE BERBANTUAN KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI SISTEM KOORDINASI PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA-8 SEMESTER 2 SMAN 1 PURWOREJO
Trisni Atmawati
Keywords:
Picture and Picture, kahoot, sistem koordinasiAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran melalui Picture and Picture berbantuan kahoot untuk dapat meningkatkan kompetensi sistem koordinasi, seberapa besarkah peningkatan kompetensi sistem koordinasi dan bagaimana perubahan perilaku yang menyertai pembelajaran Picture and Picture berbantuan kahoot pada peserta didik kelas XI MIPA-8 SMAN 1 Purworejo semester 2 tahun Pelajaran 2017/2018? Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus dan masing-masing siklus terdiri dua kali pertemuan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) adanya peningkatan kompetensi sistem koordinasi dari 78 % peserta didik mencapai KKM pada siklus I menjadi 83% pada siklus II; dan (2) adanya perubahan perilaku peserta didik yaitu semua peserta didik menunjukkan adanya keaktifan dalam mengurutkan gambar dan menjawab pertanyaan kuis.
Kata Kunci: Picture and Picture, kahoot, sistem koordinasi
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2022 TIWIKRAMA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.